Bos Persib Bantah Format Liga 1 Bakal Untungkan Timnya

Football5Star.com, Indonesia – Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono, membantah kalau format Liga 1 yang bakal penuh akan menguntungkan timnya. Menurutnya perjalanan tim untuk merengkuh gelar juara masih sangat jauh.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah sepakat Liga 1 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020/2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Ada opsi untuk menjalankan format dua wilayah karena waktu yang berdekatan dengan pagelaran Piala Dunia U-20 2021. Namun, LIB baru-baru ini melihat sepertinya Liga 1 tak jadi berubah format, tetap kompetisi penuh.

persib.co.id

Menurut Teddy Tjahjono, hal ini memang ideal. Bukan cuma buat Persib Bandung, tapi semua klub dirasa setuju menjalankan kompetisi penuh.

“Ya seharusnya memang itu yang paling ideal secara format kompetisi penuh seperti sekarang. Kalau dilanjutkan pasti idealnya seperti itu (kompetisi satu wilayah),” ungkap Teddy Tjahjono dikutip dari Simamaung.

Kompetisi penuh bisa saja menguntungkan kubu Persib. Apalagi, saat ini Maung Bandung tengah dalam performa istimewa. Mereka menyapu bersih tiga pekan awal dengan kemenangan dan di puncak klasemen.

“Engga lah, maksudnya itu bukan suatu yang menguntungkan. Karena masih jauh perjalanannya kan dan apapun masih bisa terjadi. Bukan karena itu lah sebenarnya dan yang namanya liga dengan format kompetisi penuh memang udah seharusnya begitu dimana-mana,” tutup Teddy.

Liga 1 2020Persib BandungTeddy Tjahjono