Bos Persib Sebut Ada Konspirasi Untuk Jatuhkan Klubnya

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com,¬†Indonesia –¬†Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, menyatakan ada pihak yang tidak senang terhadap klubnya. Hal ini menyusul sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin (komdis) PSSI terkait insiden di GBLA beberapa waktu lalu.

Glenn Sugita - Persib Bandung - Football5star
vikingpersib.co.id

Komdis mengharuskan Persib menggelar laga kandang tanpa penonton di Kalimantan hingga akhir musim. Selain itu, setengah kompetisi musim depan, pertandingan kandang mereka di Bandung harus steril dari penonton. Itu belum termasuk hukuman kepada panpel.

Glenn menilai, hukuman tersebut dibuat mengada-ada dan terkesan konspiratif. Padahal ia menilai panitia pelaksana pertandingan sudah melakukan mekanisme sesuai standar operasional diberlakukan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator.

“Memang selalu ada teori konspirasi karena kami ini sedang nomor satu. Banyak yang tidak senang dengan posisi kami saat ini, Kalau melihat internal panpel kami seperti apa, semua berjalan sebagaimana peraturan yang berlaku,” kata Glenn dikutip dari Kumparan.

Hukuman yang dijatuhkan kepada panpel adalah denda sebesar 100 juta rupiah. Selain itu, Komdis juga menghukum ketua pantia pelaksana dan petugas keamanan untuk menepi dari aktivitas sepak bola Pangeran Biru selama dua tahun.

“Menurut laporan yang saya terima, panpel Persib sudah melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab hingga ring 3A. Sementara ini kejadian di 3B, jadi di luar area panpel. Jadi, saya melihat mereka sudah bertindak sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Comments
Loading...