Bos Persib: Pandemi COVID-19 Takkan Ganggu Jalannya Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono, merasa sangat menyetujui wacana PSSI untuk kembali menggulirkan Liga 1 2020 pada September/Oktober mendatang. Teddy merasa yakin pandemi COVID-19 akan mereda ketika kompetisi kembali berjalan.

“(Nasib Liga 1) Semua sebenarnya tergantung situasi nasional terhadap pandemi Covid-19 ini dan kebijakan tatanan baru di Indonesia,” ujar Teddy Tjahjono seperti dikutip football5star.com dari laman Simamaung.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk menggelar latihan dan pertandingan Liga 1 2020. Dengan asumsi pandemi COVID-19 sudah lebih terkontrol, kompetisi bisa dilanjutkan di September atau Oktober 2020,” katanya menambahkan.

persib.co.id

Lebih lanjut, Teddy juga mengatakan kalau kembali bergulirnya Liga 1 akan memberikan manfaat besar kepada Persib dan klub-klub peserta. Pasalnya, jadwal Liga 1 akan berjalan layaknya kompetisi Eropa.

“Bahwa kompetisi Liga 1 baru mulai dilanjutkan di September atau Oktober 2020, maka terdapat suatu hal yang positif bagi Liga 1.”

“Liga 1 akan mempunyai jadwal kompetisi yang sama dengan liga-liga Eropa, sehingga memudahkan mekanisme transfer pemain dan penjadwalan sesuai dengan kalendar FIFA match day,” lanjut Teddy.

Seperti yang diketahui, Liga 1 memang sudah ditangguhkan semenjak pertengahan Maret lalu. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Persib menjadi tim pemuncak klasemen setelah sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

PSSI dan PT LIB saat ini sedang mengkaji beberapa opsi untuk kembali melanjutkan Liga 1. Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah, kembali melanjutkan kompetisi secara tertutup di Pulau Jawa pada September/Oktober mendatang.

Liga 1Liga 1 2020Persib BandungTeddy Tjahjono