Bos Persib Usai Timnya Berlisensi AFC: Ini Penting buat Klub yang Profesional

Football5Star.com, Indonesia – Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono, tak bisa menutupi kebahagiannya usai timnya lolos verifikasi AFC. Dia menyebut kalau memang lisensi AFC ini sangat penting buat klub profesional.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya baru saja mengumumkan klub-klub Indonesia yang lolos verifikasi AFC. Dari 18 tim di Liga 1 2020, hanya enam klub yang lolos. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib, dan Arema FC.

Lisensi ini merupakan salah satu syarat mutlak bagi klub yang ingin main di pentas Asia. Ada lima faktor yang menjadi penilaian untuk klub lisensi AFC, yakni aspek sporting, infrastructure, personnel dan administration, legal, serta finance.

Teddy Tjahjono mengaku kalau memang hal ini harus sangat disyukuri Persib. Karena lisensi klub sangat penting untuk membuktikan pengelolaan yang profesional.

“Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub profesional,” ungkap Teddy Tjahjono dikutip dari Simamaung.

Persib sendiri memang sudah sejak 2015 selalu dinyatakan lolos secara beruntun. Teddy menyebut kalau semua ini tak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama di PT Persib Bandung Bermatabat (PT PBB).

“Tentunya dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung. Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya, tetapi untuk membangun fasilitas kan perlu sumber daya yang sangat besar,” tutup Teddy Tjahjono.

Persib BandungTeddy Tjahjono