Bos Torino: Sirigu Pantas Gantikan Donnarumma

Football5star.com, Indonesia – Presiden Torino, Urbano Cairo, mengatakan bahwa Salvatore Sirigu pantas menggantikan posisi dari Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama di skuat timnas Italia. Menurutnya, Sirigu memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibanding Donnarumma.

Musim ini, Sirigu mampu menunjukkan penampilan yang optimal bersama Torino. Dari 11 pertandingan Serie A yang sudah ia jalani musim ini, pemain 31 tahun itu berhasil mencetak tiga clean sheet dan kebobolan 13 gol.

Rekor tersebut sedikit lebih baik dibandingkan Donnarumma. Pemain 19 tahun itu baru mencetak satu clean sheet dari 11 penampilannya di Serie A. Selain itu, jebolan akademi AC Milan tersebut harus memungut bola sebanyak 14 kali dari dalam gawangnya sendiri musim ini.

Gianluigi Donnarumma - Salvatore Sirigu - Torino - Urbano Cairo - Goal
Goal

“Menurut saya, Sirigu berhasil menunjukkan performa yang maksimal musim ini. Ia berhasil menunjukkan kualitasnya di bawah gawang,” ungkap Cairo dikutip dari Gianluca di Marzio.

“Sekarang, Donnarumma menjadi penjaga gawang utama di timnas Italia. Menurut saya, posisi tersebut seharusnya dimiliki oleh Sirigu. Saya yakin Salvatore memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Donnarumma,” sambung pria 61 tahun itu.

Musim ini, pemain 19 tahun tersebut mendapatkan banyak kritik karena tak mampu menunjukkan penampilan yang maksimal. Ia baru bisa mencatatkan clean sheet pertamanya musim ini di partai melawan Udinese akhir pekan lalu.

Hal tersebut juga ia tunjukkan bersama timnas Italia. Dari enam partai terakhirnya, ia hanya mampu mencetak satu clean sheet dan harus kebobolan lima gol.