Bosnia & Herzegovina Tanpa Persiapan Khusus Lawan Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Bosnia & Herzegovina dijadwalkan bertanding melawan timnas U-19 Indonesia pada Selasa (20/10/2020) malam WIB. Jelang pertandingan di Sinj, Kroasia, tersebut, tak ada persiapan khusus yang dilakukan tim asuhan Slaven Musa.

Meskipun sudah mengumumkan skuat untuk laga lawan timnas U-19 Indonesia pada Jumat (16/10/2020), para pemain tak langsung dikumpulkan. Slaven Musa baru mengumpulkan mereka pada Minggu (18/10/2020) di Ljubuski, kota di bagian Barat Bosnia & Herzegovina.

Seperti dilansir laman resmi Asosiasi Sepak Bola Bosnia & Herzegovina, Ivan Basic cs. hanya akan menjalani dua sesi latihan. Setelah itu, pada Senin (19/10/2020) siang waktu setempat, mereka akan bertolak ke Kroasia. Di sanalah sesi latihan tambahan akan digelar hingga akhirnya menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong di lapangan hijau.

Persiapan ini sama persis dengan saat Bosnia & Herzegovina menghadapi timnas U-19 Indonesia pada akhir September lalu. Saat itu pun Slaven Musa hanya mempersiapkan tim dua hari sebelum laga meskipun sudah jauh-jauh hari mengumumkan susunan skuatnya.

Persiapan singkat itu bukan berarti Bosnia & Herzegovina tak akan solid. Perlu dicatat, tim asuhan Slaven Musa baru saja menjalani dua uji tanding melawan Montenegro pada 13 dan 15 Oktober lalu. Namun, laga kedua hanya berlangsung 18 menit karena terganggu oleh cuaca buruk.

Bosnia & Herzegovina Bawa 8 Pemain Berbeda

Slaven Musa memanggil 8 pemain yang tak masuk skuat saat lawan timnas U-19 Indonesia pada 25 September 2020.
reprezentacija.ba

Skuat yang dibawa untuk laga lawan timnas U-19 Indonesia juga tak jauh beda dari tim saat lawan Montenegro. Hanya ada enam pemain baru. Itu pun empat di antaranya adalah pemain yang membela klub-klub Kroasia. Mereka adalah Silvio Ilinkovic, Lejs Plicanic, Madzid Sosic, dan kiper Faris Krkalic.

Adapun dua pemain lainnya adalah Omar Beca dan Faruk Durakovic. Keduanya bukan muka baru. Saat melawan Indonesia dan Qatar pada akhir September lalu, mereka berada di skuat dan tampil. Khusus Durakovic, dia dipanggil menggantikan Ilinkovic yang berhalangan.

Bila dibandingkan, ada delapan pemain di skuat Bosnia & Herzegovina saat ini yang tak ada di tim pada 25 September lalu. Selain Ilinkovic yang kala itu harus menarik diri, tujuh nama lainnya adalah Amar Ceric, Andrija Janjic, Dragan Bilbija, Faris Krkalic, Madzid Sosic, Marko Kujundzic, dan Nikola Milicevic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More