Bosnia Sama Kuat 1-1 Lawan Republik Irlandia

Bosnia dan Herzegovina bermain sama kuat saat berhadapan dengan Republik Irlandia di laga playoff Piala Eropa. Mereka bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bilino Polje Stadium, Zenica, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, kedua tim masih tak bisa mencetak gol pada babak pertama.

Tuan rumah dicatat oleh Soccernet mampu mencatatkan sebanyak enam attempts di babak pertama. Tiga di antaranya tepat sasaran, yang salah satunya dicatatkan oleh Edin Dzeko pada menit 45. Secara keseluruhan, mereka melakukan 15 kali percobaan, yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Republik Irlandia cuma melakukan lima kali percobaan sepanjang pertandingan, tiga di antaranya menemui sasaran.

Bosnia tertinggal lebih dulu di laga itu. Gol tim tamu itu dilesakkan oleh Robert Brady yang menjadi pencetak golnya.

Gol dari Brady itu dicetak saat pertandingan memasuki menit 82, lewat satu sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti yang menyasar sisi kiri bawah gawang Bosnia.

Keunggulan itu cuma bertahan tiga menit. Bosnia menyamakan kedudukan lewat Dzeko dengan sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Untuk bisa lolos ke Piala Eropa, Bosnia harus memetik kemenangan di laga kedua yang akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, pada 16 November mendatang. Sementara itu, Irlandia cuma butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke Prancis tahun depan.