Bosz: Kalah dari Stuttgart Sangat Menyakitkan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah kalah 1-2 dari VfB Stuttgart pada Sabtu (18/11/2017).

Dalam laga lanjutan Bundesliga yang digelar di Mercedez-Benz Arena tersebut, Dortmund tertinggal terlebih dahulu akibat gol Chadrac Akolo pada menit ke-5. Ia memanfatkan kesalahpahaman antara Roman Buerki dan Marc Batra.

peter bosz, borussia dortmund

Maximilian Phillip sempat menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Namun, gol Josip Brekalo pada menit ke-51 memastikan tim tamu pulang dengan tangan hampa.

Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Dortmund di Bundesliga.

 

“Kekalahan ini terasa sangat menyakitkan. Kami datang mengincar kemenangan, jadi kami merasa sangat kecewa. Jika Anda melihat gol-gol ke gawang kami, semuanya diawali dengan kesalahan,” ucap Bosz seperti yang dikutip laman resmi klub.

Pria asal Belanda tersebut menyayangkan kegagalan anak-anak asuhnya dalam memaksimalkan peluang.

“Ini menyakitkan karena sebenarnya kami bermain dengan cukup baik di babak pertama. Kami bermain dengan baik bahkan setelah kemasukan gol cepat. Kami hanya kurang baik dalam penyelesaian akhir,” kata Bosz.

Akibat kekalahan ini, Dortmund terancam semakin jauh tertinggal dengan Bayern Munich. Mereka menempati peringkat ketiga dengan total raihan 20 poin dari 12 laga, sedangkan Bayern berada di peringkat pertama dengan torehan 26 poin dari 11 laga.

“Kami harus tetap melangkah maju. Kami tidak boleh menyerah,” tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Selanjutnya, Die Borussien bakal melakoni laga lanjutan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Signal Iduna Park pada Rabu (22/11/2017).

Comments
Loading...