Bosz Kecewa Dortmund Kehilangan Dua Poin Lawan Freiburg

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengutarakan kekecewaannya setelah ditahan imbang 0-0 oleh Freiburg pada Sabtu (9/9/2017).

Berdasarkan statistik WhoScored, Dortmund mencatatkan 27 peluang dan unggul penguasaan bola sebanyak 82,5% dalam laga lanjutan Bundesliga yang digelar di Stadion Schwarzwald tersebut. Namun, mereka tidak berhasil memecah kebuntuan hingga laga berakhir.

Situasi nampak semakin menyedihkan bagi Dortmund mengingat tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak Yoric Ravet mendapatkan kartu merah pada menit ke-29.

“Kami merasa kecewa. Dortmund seharusnya bisa menang. Jika Anda bermain dengan keunggulan jumlah pemmain selama satu jam, Anda seharusnya memiliki cukup waktu untuk mencetak sebuah gol. Namun, kami tidak berhasil melakukannya,” ujar Bosz seperti yang dikutip laman resmi klub.

Kegagalan Die Borussien mengamankan poin penuh diperburuk dengan cedera yang diderita oleh Marc Bartra dan Marcel Schmelzer. Bartra harus digantikan oleh Oemer Toprak pada menit ke-18, sedangkan Schmelzer digantikan oleh Dan-Axel Zagadou pada menit ke-31.

“Marc merasa sakit pada bagian kunci pahanya, sedangkan Marcel memiliki masalah pada pergelangan kakinya. Cedera Marcel nampaknya sedikit lebih parah, tetapi kami masih harus menunggu hasil pemberiksaan lebih lanjut,” ucap mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Dortmund masih berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas Hoffenheim (peringkat kedua) dan Hannover (peringkat ketiga) yang memiliki jumlah poin sama.

Selanjutnya, Pierre-Emerick Aubameyang dkk bakal menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga penyisihan grup Liga Champions di Stadion Wembley pada Rabu (13/9/2017).

Comments
Loading...