Bosz: Ultimatum Itu Omong Kosong Saja

Football5Star.com, Indonesia – Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund, membantah rumor terkait tekanan manajemen kepadanya. Dia menegaskan, ultimatum untuk meraup hasil bagus dalam laga melawan Tottenham Hotspur dan FC Schalke 04 hanyalah omong kosong belaka.

“Tidak.., tidak ada,” kata Bosz menjawab pertanyaan soal kemungkinan adanya permintaan khusus manajemen terkait rentetan hasil buruk belakangan ini. Dia pun menegaskan, “Saya tidak mencemaskan pekerjaan saya. saya sama sekali tak peduli akan hal itu. Saya hanya mengurusi pertandingan. Kami harus mengerahkan segalanya untuk menang. Demikian pula dengan saya.”

Peter Bosz akui mental anak-anak asuhnya jatuh.
sport.fr

Hal yang membuat mantan pelatih Ajax Amsterdam itu tak terlalu ambil pusing, kehidupan di sepak bola memang kejam. Apa pun bisa terjadi. “Saya ini pelatih sepak bola. Saya tahu persis apa yang bisa terjadi. Bahkan pelatih-pelatih besar sekalipun kehilangan pekerjaannya pada masa lalu,” terang dia.

Terkait kondisi anak-anak asuhnya jelang laga Revierderby menghadapi Schalke, Sabtu (25/11/2017), dia mengakui agak sulit. Tantangan yang ada sangatlah besar. Terutama dalam hal membangkitkan kembali mental para pemain Dortmund yang terpuruk.

“Kepercayaan akan menurun ketika Anda tidak menang dalam waktu sedemikian lama. Sekarang, tugas saya adalah memastikan para pemain kembali mendapatkan kepercayaan ini,” terang Bosz lagi.

Sementara itu, mengenai kritik yang berhamburan dari banyak penjuru, pelatih asal Belanda itu menganggapnya sebagai kewajaran. “Itu normal saja karena kami tidak menang. Sangat logis bila ada kritik,” ungkap dia.

Dortmund akan menjamu Schalke dalam lanjutan Bundesliga 1. Beberapa pihak memandang ini bak final bagi Bosz. Kemenangan akan memperpanjang napasnya di kursi pelatih. Sebaliknya, kekalahan pasti akan membuat dia terdepak dari kursinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More