Botol Minum Kiper Asal Jerman Laku Seharga Rp27,5 Juta

Football5Star.com, Indonesia РMasih ingat Mark Flekken, kiper MSV Duisburg yang gawangnya kebobolan saat dia sedang menenggak air minum dari botol di dalam gawangnya? Reputasi kiper asal Jerman itu memang jatuh gara-gara insiden memalukan tersebut. Namun, popularitasnya naik. Bahkan, saat dilelang untuk amal, botol minum miliknya itu bisa laku dengan harga mahal, yakni 1619.02 euro (sekitar Rp27,5 juta).

“Itu sungguh sensasional, tak bisa dipercaya. Terima kasih banyak kepada semua orang yang ikut serta. Itu membuat kesalahanku menjadi sebuah cerita indah dan besar,” kata Flekken seperti dikutip Sport1, Senin (5/3/2018).

Mark Flekken, kiper MSV Duisburg.
liga-zwei-de

Botol minum Flekken itu dibeli oleh seorang karyawan perusahaan KROHNE Messtecknik GmbH. Uang dari lelang tersebut sepenuhnya disumbangkan ke Zebrakids eV, yakni sebuah yayasan sosial yang bergerak secara sukarela untuk anak-anak kurang beruntung di Duisburg dan sekitarnya. Yayasan ini telah aktif dalam sepuluh tahun. Secara pribadi, Flekken menggenapkan sumbangan untuk Zebrakids eV menjadi 2.000 euro (sekitar Rp34 juta).

“Kerja yang dilakukan Zebrakids dengan penuh dedikasi sangatlah penting. Bagiku, sangat penting pula untuk mendukung upaya tersebut,” ujar kiper berumur 24 tahun yang namanya langsung mendunia gara-gara insiden dalam laga melawan FC Ingolstadt tersebut.

Secara pribadi, sepertinya memang lebih baik bagi Flekken untuk tak menyimpan botol minum itu. Bagaimanapun, botol minum itu akan mengingatkan dia pada kejadian konyol yang dialaminya. Usai pertandingan yang untungnya dimenangi Duisburg itu, dia bahkan sempat mengungkapkan tak akan lagi minum saat pertandingan berlangsung. Dia juga tak akan menyimpan botol minum lagi di gawangnya.

Comments
Loading...