Bournemouth Dikagetkan dengan Kekuatan Garuda Select

Football5Star.com – Bournemouth U-18 dikagetkan dengan permainan Garuda Select. Hal itu setelah mereka takluk dua gol tanpa balas di Canford Park Arena, Wimborne, Inggris, Rabu (11/3/2020) sore.

Meski tak diperkuat dua pilar lini depan, Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, Garuda Select tetap mengerikan. Bahkan, saat laga baru berjalan lima menit, mereka sudah berhasil membuka keunggulan Alfriyanto Nico.

Gol berawal dari hadiah penalti setelah Nico dilanggar di kotak terlarang. Eksekusinya sempat ditahan oleh kiper Bournemouth, Joe Besant. Tapi bola muntah langsung diserobotnya.

Unggul satu gol tak membuat Garuda Select mengendurkan tekanan. Serangan demi serangan yang dilancarkan sukses membuat lini belakang Bournemouth kelimpungan.

Di menit ke-33, kesalahan pemain belakang The Cherries, Aaron Roberts, berhasil dimanfaatkan Ferdiansyah guna melesakkan gol kedua Garuda Select. Keunggulan dua gol bagi Garuda Select sekaligus bertahan hingga babak pertama.

“Selalu jaga jarak dengan pemain lawan. Jangan berada terlalu jauh dari pemain yang dijaga. Dalam posisi bertahan, usahakan posisi selalu berada di belakang bola. Hal itu akan memudahkan jika harus mengejar pemain lawan yang tiba-tiba menggiring bola,” ungkap pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, saat jeda di ruang ganti.

Usai jeda, Garuda Select melakukan beberapa pergantian untuk menahan Bournemouth. Termasuk memasukkan Andre Oktaviansyah untuk menggantikan peran Dika di lini tengah. Bagi Andre, penampilan itu sekaligus menandai debutnya di Garuda Select angkatan kedua pascasembuh dari cedera.

Akan tetapi, hingga peluit panjang skor 2-0 untuk tim besutan Des Walker tak berubah. Hasil ini jadi torehan positif mereka setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Reading U-18.

“Pemain-pemain baru sudah lama di sini, sudah beradaptasi juga, menyesuaikan dengan tim. Kami bekerja secara tim sejak awal,” bilang Ferdiansyah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More