Bournemouth Terima Tawaran Manchester City untuk Nathan Ake

Football5star.com, Indonesia – Terdegradasinya Bournemouth ke Divisi Championship membuat mereka akan ditinggal banyak pemain bintang. Salah satunya bek andalan, Nathan Ake.

BBC melaporkan bahwa Bournemouth sudah menerima tawaran Manchester City untuk Nathan Ake. Angka yang ditawarkan The Cityzens diperkirakan mencapai 40 juta pounds.

Isu kepindahan Ake sebenarnya sudah beredar sejak musim lalu. Tapi The Cherries saat itu menolak menjualnya. Kini dengan status mereka yang sudah terdegradasi manajemen tak punya kekuatan lagi untuk menahan pemain andalan pergi.

Manchester Evening News

Apalagi hampir tidak mungkin bagi pemain timnas Belanda berlaga di Divisi Championship. Ini pula yang membuat manajemen akhirnya menerima tawaran yang diajukan Manchester City.

Sosok pemain 25 tahun memang sangat dibutuhkan Pep Guardiola musim depan. Ia butuh bek tengah handal untuk mengantisipasi kepergian John Stones. Apalagi bek lain seperti Nicolas Otamendi sudah termakan usia.

Jika Ake benar-benar pergi, ia akan menjadi bek kedua yang dilepas klub besutan Eddie Howe dalam dua musim beruntun. Awal musim 2019-2020 mereka baru saja menjual Tyrone Mings ke Aston Villa senilai 20 juta pounds.

Sebagai informasi, Nathan Ake adalah pemain termahal yang pernah dibeli Bournemouth. Ia didatangkan dari Chelsea 2017 lalu seharga 23 juta pounds.

Menariknya, dengan angka 40 juta pounds nanti, Ake akan menjadi penjualan termahal dalam sejarah The Cherries. Angka ini dua kali lipat saat mereka melepas Tyrone Mings ke Aston Villa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More