Boxing Day yang Sempurna Bagi Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool bermain apik saat menjamu Swansea City di Anfield, Rabu (27/12/2017) dinihari WIB. Mereka berhasil menang lima gol tanpa balas. Bagi manajer Juergen Klopp, ini adalah laga Boxing Day yang sempurna.

Kemenangan ini membawa the Reds kembali merebut peringkat empat klasemen Liga Inggris. Philippe Coutinho dkk melangkahi Tottenham Hotsour di urutan lima dengan selisih satu poin.

Klopp memuji penampilan para pemain meski tiga angka di Anfield tidak didapat dengan mudah. “Laga ini sangat intens. Kami mempertahankan situasi dengan baik dan bermain kompak,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (27/12/2017).

“Dalam beberapa momen kami seperti berorientasi pada satu pemain saja, dan itu terjadi di tiap lini dan membuat permainan sempat memiliki bermasalah. Tapi semua bisa teratasi dan secara keseluruhan mereka bermain sempurna di babak kedua,” tegasnya.

zimbio.com

Walaupun menang dengan skor telak, pelatih asal Jerman ini mengaku Swansea menunjukkan perlawanan sengit. Terlebih pada babak pertama hingga mereka beberapa kali mengancam gawang Liverpool.

“Anda lihat skor 5-0 dan berpikir ini laga mudah. Tapi itu sama sekali tidak benar, kami harus kerja keras untuk memenangkan laga. Saya benar-benar gembira dengan apa yang didapat dari pertandingan ini. Tiga poin penting, lima gol, clean-sheet, semuanya bagus,” tutupnya.

Roberto Firmino mencetak dua dari lima gol tersebut. Sisanya masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho, Alex-Oxlade Chamberlain, dan Trent-Alexander Arnold.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More