Brace Kane Antar Tottenham Kalahkan Aston Villa

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pahlawan kemenangan timnya saat bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (13/3) malam. Dua gol yang dicetak Kane sudah cukup untuk mengantarkan Tottenham membawa pulang tiga poin dari Stadion Villa Park.

Gol Kane dicetak pada menit ke-45 dan menit ke-48. Gol pertama Kane tercipta setelah menerima umpan tendangan bebas Dele Alli. Gelandang muda Tottenham ini kembali memberikan assist untuk gol kedua Kane.

Bagi Kane, itu adalah gol ke-16 yang berhasil dia cetak dalam 20 laga terakhir bersama Tottenham. Jumlah itu lebih banyak dua kali dibandingkan 20 pertandingan Liga Inggris Villa.

Selain Kane, Lamela pun hampir mencetak gol. Namun, tembakan gelandang asal Argentina itu berhasil diblok bek Villa, Joleon Lescott.

Pada menit ke-85, dua kali dalam semenit Villa hampir mencetak gol untuk mengejar ketinggalan. Namun, tembakan Jordan Ayew dan Rudy Gestede masih belum menemui sasaran.

Berkat hasil ini, Tottenham terus memberikan tekanan bagi sang pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Apabila Leicester menelan kekalahan pada Selasa (15/3) dini hari nanti, maka Tottenham hanya berjarak dua poin saja.

Sementara itu, hasil ini semakin memperburuk posisi Villa di klasemen sementara Premier League. Villa masih terdampar di dasar klasemen dengan perolehan 16 poin dari 30 pertandingan.

Susunan Pemain

Aston Villa: Guzan, Okore, Lescott, Hutton, Cissokho, Gueye, Westwood, Veretout (Green 62′), Ayew, Gil (Sinclair 70′), Gestede.

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Rose, Alderweireld, Wimmer, Lamela (Chadli 89’), Dier, Dembele, Alli (Mason 85′), Eriksen (Carrol 78′), Kane.