Braithwaite: Kalau Sepak Bola Adalah Agama, Messi Adalah Tuhannya

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Barcelona, Martin Braithwaite, memuji habis Lionel Messi. Di mata dia, pemain asal Argentina itu adalah Tuhannya sepak bola.

Braithwaite baru bergabung dengan Barcelona dari Leganes. Ia langsung terpukau dengan kemampuan yang dimiliki Lionel Messi.

“Tidak ada yang bisa melakukan hal-hal yang Messi lakukan. Jika sepak bola adalah agama, Messi mungkin adalah Tuhan. Dia mengendalikan pertandingan. Dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Braithwaite di Soccerway.

Hasil Barcelona vs Eibar: Messi Quattrick, El Barca Gusur Real Madrid
AFP

Mengenai laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona yang akan digelar pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin (2/3) dini hari WIB, Braithwaite pun tampak sangat bersemangat. Dia tak sabar melakoni laga bergengsi nan sarat sejarah tersebut.

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Ini adalah pertandingan yang paling penting, dan semua orang mengikutinya. Akan ada banyak intensitas, dan saya harus menang banyak dari pertandingan seperti itu,” ujar rekan baru Messi yang berasal dari Denmark itu.

Tentang hari-hari awalnya sebagai pemain Barca, Braithwaite mengaku sangat senang. Apalagi, setelah diam-diam mengagumi Lionel Messi, kini dia bisa berlatih dan bermain bersamanya, bahkan berdiskusi tentang sepak bola dan banyak hal dengan striker berusia 32 tahun itu.

“Sesi latihan pertama saya dengan Barcelona luar biasa. Dari ketiadaan, dari berada di Leganes, saya tiba-tiba ada di sini. Tapi itu terasa sangat alami,” Braithwaite menambahkan kekagumannya dapat setim dengan Lionel Messi.