“Brasil Beda Filosofi Dengan Barca”

Fullback Brasil, Dani Alves, mendapat kritik karena tak bisa tampil sebagus di Barcelona kala membela Selecao. Si pemain pun melakukan pembelaan dengan menyebut filosofi permainan Los Cules berbeda.

Brasil masih tampil naik turun di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka baru saja menuai hasil imbang saat menjamu Uruguay. Dalam lima pertandingan, mereka menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

Di pertandingan yang berlangsung di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, pada 25 Maret lalu, Brasil menyudahi pertandingan dengan skor akhir 2-2.

Sempat unggul dua gol lebih dulu berkat gol dari Douglas Costa dan Renato Augusto, hasil imbang harus diterima oleh tim besutan Dunga itu usai Uruguay berhasil mencetak gol lewat Edinson Cavani dan Luis Suarez.

“Kita membicarakan mengenai level pertandingan yang berbeda, tapi pertandingan bagus yang lain,” kata Alves di Soccerway.

“Dan saya akan mengulang: jika orang ingin melihat saya bermain seperti yang saya lakukan di Barcelona, mereka harus  pergi melihat saya bermain di Barcelona.”

“Untuk Brasil, kami tak bermain dengan cara yang sama dengan Barcelona karena kami tak mempunyai filosofi yang sama dan itu sedikit lebih rumit karena kami mempertontonkan karakteristik yang berbeda.”

“Kami selalu frustrasi saat tidak bisa meraih kemenangan. Itu selalu terjadi, tak masalah tempatnya, stadionnya,” imbuhnya.