Brasil Berpeluang Tanpa Neymar di Laga Melawan Qatar

Football5star.com, Indonesia – Timnas Brasil mendapat berita kurang sedap jelang laga persahabatan melawan Qatar pada Kamis (6/6). Selecao diperkirakan akan tampil tanpa penyerang andalan mereka, Neymar. Pemain Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera pada pemusatan latihan jelang laga.

Neymar baru saja dberi sanksi oleh timnas Brasil berupa pencopotan ban kapten. Kini,  pemain yang ditugaskan kapten tim adalah Dani Alves. Soal Neymar, tim dokter memperkirakan butuh waktu agak lama baginya untuk sembuh.

Sebelumnya, pemain jebolan Santos tersebut sudah melewati tiga bulan karena cedera yang ia alami saat membela PSG. Selain pertandingan persahabatan melawan Qatar, cedera itu dikhawatirkan juga menggangu persiapan Brasil jelang Copa America 2019.

neymar naik helikopter
dailymail.co.uk

Turnamen negara-negara Amerika Selatan tersebut akan dimulai kurang dari tiga pekan mendatang. Brasil berada satu grup dengan Bolivia, Peru, dan Venezuela di Grup A. Sejak 2016, Selecao selalu gagal lolos grup.

Sepanjang musim bersama PSG, Neymar tampil dalam 28 pertandingan dan mencetak 23 gol untuk PSG di semua ajang. Penampilannya sempat gemilang sepanjang separuh musim awal, sebelum cedera membekap pada awal tahun.

Dari segi tim, pemain yang sempat membela Barcelona itu gagal membawa PSG berjaya di sejumlah turnamen. Tim asuhan Thomas Tuchel hanya berhasil menjuarai Ligue 1, sementara Liga Champions, Piala Liga, dan Piala Liga Prancis, lepas dari genggaman.