Brasil Didikan Dunga Sering Menjinakkan Argentina

Brasil akan menghadapi laga sulit di kandang Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (13/11). Namun, mereka bisa berharap pelatih Carlos Dunga sanggup kembali menjinakkan Albiceleste.

Fakta memperlihatkan pertandingan tandang melawan Argentina selalu menjadi duel berat bagi Selecao. Selama ini, mereka sudah 43 kali bermain di Argentina. Hasilnya sangat buruk. Brasil menderita 25 kali kekalahan dan hanya delapan kali menang. Sisa sepuluh laga lain berakhir seri.

Catatan itu tentu bisa membuat Brasil jeri. Namun, mereka bisa berharap Dunga kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam mengatasi permainan khas Argentina.

Selama ini, Dunga memiliki rekor bagus ketika bermain melawan Argentina sebagai pelatih Brasil. Dia pernah empat kali membawa Selecao mengalahkan Albiceleste dengan status pelatih.

Kemenangan pertama Dunga sebagai pelatih Brasil atas Argentina diraih pada September 2006. Waktu itu, Brasil menang 3-0 dalam laga persahabatan di London, Inggris. Selanjutnya, Dunga kembali membawa Selecao menundukkan Albiceleste pada final Copa America 2007 di Venezuela. Lagi-lagi, Brasil menang 3-0.

Dunga kembali mengantar Brasil menang atas Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada September 2009 di Rosario, Argentina. Saat itu, tuan rumah dipermalukan oleh timnya dengan skor 1-3.

Keberhasilan terakhir Dunga bersama Brasil mengalahkan Argentina terjadi pada tahun lalu. Dia membawa Selecao menang 2-0 dalam laga persahabatan di Beijing, Tiongkok pada Oktober 2014. Saat itu, Albiceleste sudah ditangani oleh Gerardo Martino sebagai pelatih.

Comments
Loading...