Brasil Diprediksi Hanya Bertahan Lawan Argentina

Brasil hanya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Itulah prediksi tentang jalannya laga Brasil melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 menurut pelatih Gerardo Martino.

“Saya kira dalam pertandingan ini penyerangan akan membuat kami tidak perlu terlalu merisaukan pertahanan kami. Nanti akan terlihat seberapa besar kami bakal menderita oleh serangan balik cepat Brasil yang hampir dipastikan akan bertahan di areanya sendiri,” ujar pelatih Argentina itu.

Prediksi itu mengisyaratkan bahwa Tim Tango akan bermain menyerang sejak awal. Hal itu sangat masuk akal karena mereka membutuhkan kemenangan dalam laga ini agar menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 tetap terjaga.

Argentina saat ini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Tim Tango baru memetik satu poin dari dua pertandingan. Alhasil, mereka sangat mengincar kemenangan.

Akan tetapi, Argentina menderita kerugian besar dalam laga ini. Mereka kehilangan striker Sergio Aguero dan Lionel Messi. Absennya Messi paling mendapat sorotan. Menanggapi hal ini, Martino mengaku sudah siap.

“Ketidakhadiran Messi selalu dikaitkan dengan hasil pertandingan. Ketika menang, ada yang menyebut ketergantungan kepada Messi tidak ada. Tapi, kalau kami kalah disebut karena Messi absen dan hal itu bukannya tidak penting,” kata Martino.

Laga melawan Brasil akan digelar pada Jumat (13/11) di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti yang merupakan markas River Plate. Argentina bakal berupaya sekuat tenaga untuk meraih tiga poin.

Comments
Loading...