Brasil Ditahan Venezuela, Thiago Silva Keluhkan Cemoohan Suporter

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil meraih hasil kurang bagus dalam lanjutan fase grup Copa America 2019. Rabu (19/6/2019) pagi WIB, Selecao ditahan tanpa gol oleh Venezuela. Hal itu membuat Thiago Silva cs. dicemooh oleh sebagian suporter. Mereka menyiuli para penggawa Selecao.

Perlakuan tak menyenangkan dari sebagian suporter itu membuat Thiago Silva jengah. Dalam pandangannya, hal tersebut tak pantas diterima tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi “Tite” yang tak lelah berjuang untuk meraih hasil terbaik.

Thiago Silva menilai timnas Brasil bermain bagus meskipun ditahan Venezuela pada lanjutan Copa America 2019.
Twitter @FutebolMGNet

“Kami telah menampilkan permainan bagus. Tim bermain dengan bagus. Kukira cemoohan itu tidaklah adil. Namun, itulah yang terjadi saat kami tidak menang,” ujar Thiago Silva selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

Meskipun hanya menuai hasil imbang, bek Paris Saint-Germain itu menilai timnas Brasil tak bermain buruk. Satu-satunya noda adalah kegagalan mencetak gol. Itu pun tiga kali mereka harus gigit jari karena wasit menganulir gol yang bersarang di gawang lawan.

“Secara keseluruhan, tim telah bermain bagus. Namun, ketika gagal mencetak gol, semuanya seperti salah,” ujar pemain yang akan berulang tahun ke-35 pada 22 September mendatang itu.

Gara-Gara Firmino

Roberto Firmino membuat tiga gol timnas Brasil dianulir saat melawan Venezuela pada fase grup Copa America 2019.
trome.pe

Dalam laga melawan Venezuela, timnas Brasil bisa dikatakan sial. Tiga kali wasit menganulir gol mereka. Pertama, pada menit ke-37 ketika Roberto Firmino melesakkan bola ke gawang Wuilker Farinez. Wasit tak mengesahkan gol karena pemain Liverpool itu terlebih dahulu melanggar bek Mikel Villanueva.

Memasuki menit ke-60, Gabriel Jesus mencetak gol setelah menerima umpan silang Firmino. Namun, lagi-lagi gol dianulir. Kali ini, VAR menunjukkan Firmino berada dalam posisi offside saat melepaskan umpan kepada sang striker.

Firmino lagi-lagi menjadi penyebab gol Brasil dianulir pada menit ke-86. Umpan matang Everton disambar Philippe Coutinho dan masuk ke gawang. Namun, VAR menunjukkan bola terlebih dahulu menyentuh Firmino yang berada dalam posisi offside.

Hasil imbang melawan Venezuela itu membuat timnas Brasil berada dalam posisi kurang bagus pada fase grup Copa America 2019. Thiago Silva dkk. harus menang atas Peru pada laga terakhir bila ingin memastikan lolos ke babak berikutnya.

Comments
Loading...