Brasil Gagal Kalahkan Swiss Di Laga Pertama

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Timnas Swiss berhasil menjadi batu sandungan bagi Timnas Brasil pada grup E Piala Dunia 2018 di Rusia. Pertemuan kedua tim tersebut berakhir imbang sama kuat di Stadion Rostov Arena, Senin (18/6/2018).

Timnas Brasil mendapatkan ancaman pertama ke gawang mereka ketika laga baru berjalan tiga menit. Sontekan Blerim Dzemaili memanfaatkan umpan datar dari Xerdan Shaqiri gagal berbuah gol bagi Timnas Swiss setelah hanya melambung di atas gawang.

reuters

Selang delapan menit kemudian giliran Brasil yang memberi tanda bahaya ke gawang Swiss. Tendangan Paulinho yang bermula dari umpan Neymar masih hanya melebar tipis di sebe;ah kanan gawang lawan.

Philippe Coutinho akhirnya mampu memecah kebuntuan Brasil pada menit ke-19. Gelandang Barcelona tersebut melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak dapat diamankan Kiper Swiss, Yann Sommer.

Setelah itu tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Tak butuh waktu lama, selang lima menit setelah istirahat babak pertama ada gol yang tercipta. Kali ini Swiss mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Sundulan Steven Zuber mampu bersarang di gawang Brasil setelah menerima umpan tendangan  pojok dari Xerdan Shaqiri. Beberapa menit setelah gol tersebut, tim tersukses di Piala Dunia itu melakukan dua pergantian pemain.

Casemiro ditarik keluar digantikan oleh Fernandinho dan Renato Augusto menggantikan Paulinho. Sedangkan pada menit ke-71, Gelandang Swiss, Valon Behrami ditarik dan digantikan oleh Denis Zakaria.

Meski Brasil juga memasukkan Roberto Firmino menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke79, mereka masih gagal mencatatkan gol kedua di laga tersebut. Namun, sejumlah lima tembakan mengarah berhasil dilesakkan ke gawang Swiss.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan usai. Hasil tersebut membuat Swiss kini berada di peringkat kedua dan Brasil ada di posisi ketiga grup E dengan sama-sama mengemas satu angka.

Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Alisson Becker, Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Philippe Coutinho, Casemiro (Fernandinho 60’), Paulinho (Renato August0 67’), Willian, Gabriel Jesus (Roberto Firmino 79’), Neymar.

Pelatih: Tite

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer, Stephan Lichsteiner (Michael Lang 87’), Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, Valon Behrami (Denis Zakaria 71’), Xerdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Haris Seferovic (Breel Embolo 80’).

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Kartu Kuning: Stephan Lichsteiner (31), Casemiro (47), Fabian Schaer (65), Valon Behrami (68).

Kartu Merah:


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...