Brasil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018, Marcelo Cedera Punggung

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 Besar setelah mengalahkan Serbia dengan skor 2-0, Kamis (28/6/2018). Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya sang bek kiri, Marcelo.

Timnas Brasil mengunci posisi puncak Grup E setelah menaklukkan Serbia dengan skor 2-0. Dua gol dari Paulinho (36’) dan Thiago Silva (68’) memastikan kemenangan Tim Samba.

Akan tetapi kemenangan Brasil itu diwarnai dengan cederanya Marcelo. Bek asal Real Madrid itu tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Filipe Luis pada menit ke-10.

Belakangan, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa Marcelo mengalami cedera punggung. Marcelo menjadi pemain Brasil ketiga yang mengalami cedera di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Danilo dan Neymar juga sempat mengalami cedera.

“Informasi soal Marcelo: Dia mengalami cedera punggung dan saat ini tengah menjalani pemulihan bersama tim medis. Cepat sembuh, pemain andalan!” tulis CBF melalui akun Twitter.

Kehilangan Marcelo tak membuat timnas Brasil berkurang saat menghadapi Serbia. Terbukti Brasil sukses mempertahankan clean-sheet  dan mencetak dua gol ke gawang lawan. Kemenangan itu membuat Brasil melenggang ke fase gugur.

Di babak 16 Besar, tim arahan Tite itu akan bertemu dengan runner-up Grup F, Meksiko. Meksiko yang kalah 0-3 dari Swedia berhak lolos setelah Jerman tumbang 0-2 dari Korea Selatan. El Tri mendampingi Swedia yang lolos sebagai juara grup di babak 16 Besar.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...