Brasil Tampil Buruk, Dunga Santai

Brasil hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Neymar dkk tampil buruk, terlebih saat kalah dari Cile dan imbang dengan Argentina. Kendati demikian, pelatih Carlos Dunga tetap santai.

Dunga tidak merasa tertekan dengan kritik yang menimpa timnya. Menurutnya, ini masih awal perjalanan panjang, sehingga publik Brasil mesti sedikit bersabar. Brasil akan menghadapi Peru, Rabu (18/11) pagi WIB, di Salvador.

“Kami masih dalam tahap awal. Perjalanan masih panjang dan rumit seperti biasanya. Jika kita menganalisis babak-babak kualifikasi sebelumnya, kami juga kesulitan di awal-awal,” tandas Dunga pada sesi konferensi pers.

“Brasil tim yang kompetitif. Kami akan menghadapi tim-tim kuat, jadi kami harus mengumpulkan poin sebanyak dan secepat mungkin jika ingin lolos ke Piala Dunia,” pungkas kapten Brasil di Piala Dunia 2014 tersebut.

Pada laga kontra Peru, Dunga harus kehilangan David Luiz yang mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya lawan Argentina. Dunga diperkirakan akan memasangkan Gil dan Miranda di jantung pertahanan Brasil saat berjumpa Peru.

Brasil saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Sedangkan, Peru berada di peringkat kedelapan dengan mengoleksi satu poin lebih sedikit dari Selecao.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More