Brasil Tersingkir, Marta Kirim Pesan Untuk Generasi Muda

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional wanita Brasil dipastikan tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019. Marta Vieira da Silva dkk disingkirkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-2 pada babak 16 besar yang berlangsung Senin (24/6) pagi.

Hasil tersebut menjadi pukulan telak bagi seluruh pemain Brasil, tak terkecuali Marta sebagai pemain senior. Pasalnya, sudah lima Piala Dunia ia lewati namun tak satu pun Selecao mengangkat trofi juara. Kontradiktif terhadap pencapaian individunya selama ini.

Usai pertandingan, Marta tidak menangisi kegagalannya secara berlebihan. Justru, ia meminta kepada generasi muda Brasil untuk meneruskan tongkat estafetnya. Menurutnya, regenerasi harus terus berjalan untuk mengharumkan nama negara.

“Tim nasional membutuhkan lebih dari ini. Harus ada pengorbanan lebih dalam latihan. Kalian harus siap bermain penuh selama 90 menit, ditambah 30 menit babak tambahan. Ini yang dibutuhkan dari wanita-wanita Brasil sekarang,” ucapnya setelah pertandingan dikutip dari Washington Post.

“Tidak selamanya akan ada Formiga (pemain) di tim nasional, begitu pula dengan Marta dan Cristiane. Nasib kita ada di tangan kalian yang punya tanggung jawab untuk meneruskan. Pikirkan hal itu, mulai jadikan ini prioritas,” katanya menambahkan.

Marta sudah turun membela Brasil di ajang Piala Dunia Wanita sejak 2003 silam. Hingga kini, ia tercatat sebagai top skorer di ajang tersebut dengan torehan 17 gol. Lebih banyak daripada Miroslav Klose (15) di Piala Dunia pria.

Comments
Loading...