Brasil vs Argentina di Perempat Final? Ini Skenarionya

Football5Star.com, Indonesia – Pada setiap gelaran Copa America, timnas Brasil dan timnas Argentina selalu diharapkan bersua di final. Tak terkecuali pada perhelatan kali ini. Roberto Carlos, mantan bek kiri Selecao, terang-terangan mengharapkan hal tersebut.

Akan tetapi, harapan itu sepertinya kian mengecil saja. Performa tak meyakinkan timnas Argentina adalah sebabnya. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni pada fase grup, Lionel Messi dkk. baru mengemas satu poin. Itu adalah start terburuk La Albiceleste dalam 40 tahun terakhir.

Performa buruk timnas Argentina membuka kemungkinan mereka bertemu timnas Brasil pada perempat final Copa America 2019.
trome.pe

Hasil satu kekalahan dan satu imbang membuat Argentina terancam gagal lolos ke perempat final. Andai lolos, tim asuhan Lionel Scaloni juga kemungkinan bersua timnas Brasil. Hal itu dapat terjadi bila Selecao tampil sebagai juara Grup A, sedangkan La Albiceleste finis sebagai peringkat ketiga Grup B dengan peringkat ke-3 Grup C gagal lolos ke perempat final.

Seperti sudah ditentukan saat pengundian, juara Grup A akan bertemu peringkat ketiga dari Grup B atau C. Bila peringkat ketiga terbaik berasal dari Grup A dan B, juara Grup A akan menghadapi peringkat ketiga Grup B. Sementara itu, andai peringkat ketiga terbaik berasal dari grup A dan C atau B dan C, juara Grup A akan menghadapi peringkat ketiga Grup C.

Tiga Syarat agar Brasil Jumpa Argentina

Skenario perjumpaan timnas Brasil dan timnas Argentina pada perempat final Copa America 2019 dapat terwujud dengan beberapa syarat. Pertama, tentu saja Selecao harus memastikan diri sebagai juara Grup A. Hal itu dapat digapai dengan kemenangan atas timnas Peru pada pertandingan terakhir fase grup. Andai seri, mereka harus berharap Venezuela tak menang atas Bolovia dengan selisih lebih dari empat gol.

Andai menang atas Kolombia, Paraguay akan membuat Argentina hanay finis sebagai peringkat ketiga Grup B.
trome.pe

Syarat kedua, Argentina harus finis di posisi ketiga dan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Hal itu dapat terjadi bila mereka menang atas Qatar dan Paraguay juga meraih poin penuh saat menghadapi Kolombia yang sudah memastikan diri finis sebagai juara Grup B.

Berikutnya, sebagai syarat ketiga, Grup C tak meloloskan peringkat ketiga ke babak perempat final. Hal tersebut dimungkinkan bila Jepang dan Ekuador bermain imbang pada laga pamungkas.

Akankah perjumpaan timnas Brasil dengan timnas Argentina benar-benar tersaji pada perempat final Copa America 2019? Kita nantikan saja.

Comments
Loading...