Brasil vs Argentina: Gabriel Jesus dan Firmino Antar Selecao ke Final

Football5Star.com, Indonesia – Seperti diduga sebelumnya, laga Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019 berlangsung ketat. Namun, pada akhirnya, tim tuan rumah yang lolos ke final berkat kemenangan 2-0. Gabriel Jesus dan Roberto Firmino tampil menawan dengan sama-sama mencetak satu gol dan satu assist.

Pertandingan Brasil vs Argentina yang berlangsung di Stadion Mineirao diwarnai kehati-hatian. Kedua tim sama-sama tak gegabah melakukan serangan dan membuat lubang di pertahanan. Tak heran bila pertarungan ketat terjadi di lini tengah.

Peluang berbahaya baru hadir saat pertandingan berjalan sebelas menit. Mendapatkan ruang tembak leluasa, Leandro Paredes melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut atas gawang timnas Brasil yang dikawal Alisson Becker. Namun, bola masih melesat ke atas mistar.

Dani Alves tampil apik bagi timnas Brasil dalam laga Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019.
trome.pe

Pada menit ke-19, Selecao membuka skor lewat eksekusi sempurna Gabriel Jesus di kotak penalti Argentina. Gol itu berawal dari aksi ciamik kapten Dani Alves yang merebut bola di lini tengah, lalu menggiringnya mendekati kotak penalti.

Begitu mendekati kotak penalti, Dani Alves mengecoh para pemain belakang La Albiceleste. Seperti hendak merangsek ke dalam kotak penalti, dia menyodorkan bola ke kanan yang diteruskan umpan mendatar Roberto Firmino dan disambut tendangan keras Gabriel Jesus.

Timnas Argentina hampir mendapatkan gol penyeimbang ketika pertandingan berjalan 30 menit. Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi, sundulan Sergio Aguero membentur mistar gawang. Padahal, Alisson gagal menjangkau bola yang meluncur deras ke pojok kanan gawangnya itu.

Memasuki babak kedua, perubahan terjadi di timnas Brasil. Everton Soares yang tak tampil apik ditarik oleh pelatih Adenor Leonardo Bacchi “Tite”. Tempatnya diisi winger Chelsea, Willian. Sementara itu, Lionel Scaloni di kubu timnas Argentina tetap menaruh kepercayaan kepada starting XI-nya.

Timnas Argentina Lebih Dominan

Lionel Messi tak berdaya dikawal secara kolektif oleh para pemain timnas Brasil pada semifinal Copa America 2019.
trome.pe

Timnas Argentina tampil lebih agresif. peluang demi peluang berhasil diciptakan. Salah satunya ketika tendangan keras Lionel Messi memanfaatkan kemelut di kotak penalti timnas Brasil membentur tiang gawang pada menit ke-57.

Di tengah serangan gencar La Albiceleste, Marquinhos yang jadi benteng pertahanan timnas Brasil harus meninggalkan lapangan karena cedera pada menit ke-64. Posisinya diambil alih Miranda yang dalam empat pertandingan sebelumnya tak pernah tampil semenit pun.

Meskipun lebih dominan dan agresif, timnas Argentina justru kembali kebobolan pada menit ke-71. Lewat sebuah serangan balik cepat, Gabriel Jesus menerobos ke kotak penalti dan menyodorkan umpan matang ke mulut gawang Franco Armani. Sodoran umpan itu mampu diselesaikan dengan mudah oleh Roberto Firmino yang tak terkawal.

Hingga pertandingan berakhir, timnas Argentina gagal mencetak gol balasan. Penyelesaian akhir yang buruk dan pertahanan kokoh Selecao menjadi penyebabnya. Kekalahan 0-2 membuat La Albiceleste gagal menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Brasil pada ajang Copa America. Kekalahan ini pun membuat mereka gagal menyamai langkah pada Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016.

Susunan Pemain Brasil vs Argentina:

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker, 13-Dani Alves, 4-Marquinhos (3-Miranda 64), 2-Thiago Silva, 12-Alex Sandro, 8-Arthur Melo, 5-Casemiro, 9-Gabriel Jesus (15-Allan 80), 11-Philippe Coutinho, 19-Everton Soares (10-Willian 46), 20-Roberto Firmino
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi “Tite”

Argentina (4-3-3): 1-Franco Armani, 2-Juan Foyth, 6-German Pezzella, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico (21-Paulo Dybala 86), 16-Rodrigo De Paul (20-Giovani Lo Celso 67), 5-Leandro Paredes, 8-Marcos Acuna (11-Angel Di Maria 59), 10-Lionel Messi, 9-Sergio Aguero, 22-Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni

K. Kuning: Dani Alves 40, Willian 83 – Tagliafico 9, Acuna 40, Foyth 56, Lautaro 58, Aguero 90
K. Merah:

Comments
Loading...