Brasil vs Argentina: Gabriel Jesus Selalu Belajar dari Kesalahan

Football5star.com, Indonesia – Salah satu pencetak gol kemenangan di laga Brasil vs Argentina, Gabriel Jesus menyatakan dirinya selalu berusaha belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan. Ia juga mengaku sudah percaya diri sejak menit pertama pertandingan semifinal Copa America 2019 tersebut.

Pertandingan Brasil vs Argentina berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Copa America 2019. Kedua gol kemenangan masing-masing dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino (71′).

Hasil di Stadion Governador Magalhaes Pinto itu membuat Brasil memastikan lolos ke final. Di partai puncak, Tim Samba masih perlu menunggu calon lawan antara Cile atau Peru.

Kemenangan atas Argentina tentu tidak lepas dari gol pembuka yang diciptakan Gabriel Jesus. Penyerang Manchester City ini bisa mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Roberto Firmino.

Gabriel Jesus mencetak gol bagi timnas Brasil dalam laga Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019.
Theguardian.com

Berperan penting dalam kelolosan Brasil ke final Copa America tahun ini pun membuat Jesus semringah. Gol tersebut merupakan torehan ke-17 Jesus selama berseragam Tim Samba.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Menurut saya, setiap pertandingan itu penting, sekalipun ketika saya tidak tampil bagus. Namun, saya selalu berusaha menjadikannya sebagai pelajaran,” kata Gabriel Jesus setelah laga Brasil vs Argentina seperti dikutip Football5star.com dari Globo.

“Di laga ini saya memutuskan untuk mencetak gol sehingga bisa tampil dengan sangat percaya diri. Ada peluang yang gagal saya maksimalkan, tetapi akhirnya berhasil mencetak gol. Firmino memberikan umpan dengan sangat baik dan membuat saya percaya diri,” ujarnya.

Pertandingan final Copa America 2019 akan berlangsung di Stadion Maracana pada 7 Juli mendatang. Kali terakhir Brasil mampu menjadi juara di ajang ini terjadi pada 2007 silam.

Comments
Loading...