Tite Ungkap Rahasia Keberhasilan Redam Messi

Football5star.com, Indonesia – Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menyatakan Lionel Messi merupakan pemain yang layak mendapatkan perhatian khusus. Ia juga mengungkapkan rahasia keberhasilan meredam megabintang Barcelona itu di pertandingan Brasil vs Argentina.

Pertandingan Brasil vs Argentina berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Copa America 2019. Kedua gol kemenangan masing-masing dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino (71′).

Kemenangan atas Argentina tentu tidak lepas dari gol pembuka yang diciptakan Gabriel Jesus. Penyerang Manchester City ini bisa mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Roberto Firmino.

Brazil v Belgium: Quarter Final - 2018 FIFA World Cup Russia
fourfourtwo.com

Selain itu, kesuksesan anak asuh Tite menjinakkan Lionel Messi juga berarti besar di laga ini. Ya, di partai ini Messi mengalami kesulitan ekstra untuk dapat membongkar pertahanan Tim Samba.

“Messi adalah alien, pemain yang sungguh luar biasa. Pemain sepertinya layak mendapat perhatian khusus. Sebagai individu, Anda tidak bisa menghentikannya. Agar bisa meredamnya, kami harus mengubah struktur tim,” kata Tite seperti dikutip Football5star.com dari Globo setelah laga Brasil vs Argentina.

“Alasan itulah yang membuat kami memainkan Roberto Firmino sedikit ke belakang. Supaya menutup ruang di lini tengah kami, sehingga ruang geraknya semakin terbatas dan kami bisa memaksimalkan kecepatan kami,” ucapnya.

Hasil di Stadion Governador Magalhaes Pinto itu membuat Brasil memastikan lolos ke final. Di partai puncak, Tim Samba masih perlu menunggu calon lawan antara Cile atau Peru.

Pertandingan final Copa America 2019 akan berlangsung di Stadion Maracana pada 7 Juli mendatang. Kali terakhir Brasil mampu menjadi juara di ajang ini terjadi pada 2007 silam.

Comments
Loading...