Brasil vs Kolombia: Gol Neymar Selamatkan Selecao dari Kekalahan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil harus puas bermain imbang kontra Kolombia dalam laga persahabatan yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Sabtu (7/9/2019). Gol Neymar menyelamatkan muka Selecao dari kekalahan.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Brasil tampil menyerang dengan mengandalkan quarted Coutinho, Neymar, Richarlison dan Roberto Firmino. Di kubu lawan, Kolombia menempatkan tiga penyerang di depan yakni Roger Martinez, Luis Muriel dan Duvan Zapata.

Menyerang sejak menit awal, Brasil mampu unggul lebih dulu lewat gol dari Casemiro di menit ke-19. Gelandang Real Madrid tersebut berhasil meneruskan umpan yang diberikan oleh Neymar.

Akan tetapi, lima menit kemudian, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Casemiro yang tadi mencetak gol kini justru memberikan keuntungan bagi Kolombia. Luis Muriel yang mengeksekusi tendangan penalti tanpa halangan untuk menjebol gawang Brasil yang dikawal oleh Ederson Moraes.

Pada menit ke-34, kombinasi antara Duvan Zapata dan Luis Muriel kembali membuahkan gol bagi Kolombia. Luis Muriel yang menerima umpan dari Duvan Zapata lagi-lagi mampu membobol gawang Brasil.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Kolombia tak berubah.

Para pemain Brasil merayakan gol dari Casemiro. (Miami Herald)

Memasuki babak kedua, skuat Selecao kini lebih tampil aktif melalui serangan-serangan yang dilakukan oleh Philippe Coutinho. Beberapa kali pemain anyar Bayern Munchen ini membuat barisan pertahanan Kolombia kerepotan.

Serangan Brasil pun membuahkan hasil. Neymar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Menerima umpan dari Dani Alves, Neymar dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kolombia yang dijaga oleh David Ospina.

Tak ada gol yang kembali tercipta hingga laga usai. Skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim. Brasil dan Kolombia pun harus puas dengan hasil imbang.

SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS KOLOMBIA:

BRASIL: Ederson, Dani Alves, Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Casemiro, Arthur, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Neymar, Richarlison.

Cadangan: Weverton, Fagner, Eder Militao, Samir, Jorge, Allan, Bruno Henrique, David Neres, Vinicius Junior, Lucas Lima, Ivan.

KOLOMBIA: David Ospina, Stefan Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Wilmar Barrios, William Tesillo, Mateus Uribe, Juan Cuadrado, Roger Martinez, Luis Muriel, Duvan Zapata.

Cadangan: Alvaro Montero, Jhon Lucumi, Oscar Muriel, Luis Orejuela, Rafael Santos Borre, Yairo Moreno, Luis Diaz, Jefferson Lerma, Cristian Borja, Orlando Berrio, Aldair Quintana.

Comments
Loading...