Brasil vs Meksiko: Misi Mustahil El Tri

Football5Star.com, Indonesia – Melaju ke 16-besar Piala Dunia 2018 adalah hal menyenangkan bagi timnas Meksiko. Namun, kegagalan menjadi juara Grup F karena kalah dari timnas Swedia pada laga terakhir patut disesalkan. Pasalnya, itu membuat El Tri harus menjalani misi mustahil melawan timnas Brasil.

Sepanjang berkiprah di Piala Dunia, timnas Meksiko telah empat kali menghadapi timnas Brasil. Hasilnya, tak satu pun berbuah kemenangan. Bahkan, tiga kali di antaranya mereka kalah. Sudah begitu, hal yang menyesakkan, El Tri selalu gagal membobol gawang Selecao.

Pertemuan terakhir Meksiko dengan Brasil berakhir tanpa gol.
shutteronline.co.uk

Pertemuan pertama kedua tim di ajang akbar empat tahunan itu terjadi saat Brasil menjadi tuan rumah pada 1950. Dalam laga di Stadion Maracana, El Tri digasak empat gol tanpa balas. Ademir membuat brace, sedangkan dua gol lainnya dibuat oleh Jair dan Baltazar.

Empat tahun kemudian, di Swiss 1954, timnas Meksiko kembali digasak timnas Brasil. Kali ini, skor lebih besar: 0-5. Baltazar lagi-lagi membobol gawang El Tri. Adapun empat gol tambahan berasal dari brace Pinga dan satu gol masing-masing dari Didi dan Julinho.

Berselang satu windu, pertarungan Meksiko vs Brasil kembali tersaji di Piala Dunia, yakni di Cile 1962. Lagi-lagi, Selecao menangguk kemenangan. Namun, kali ini hanya dengan skor 2-0. Dua gol Selecao dibuat oleh Mario Zagallo dan Pele.

Terakhir, pertemuan kedua tim di Piala Dunia berlangsung empat tahun silam. Berbeda dengan tiga perjumpaan sebelumnya, El Tri kali ini berhasil menahan imbang Selecao tanpa gol. Itu lumayan mengejutkan karena Piala Dunia berlangsung di Brasil.

Satu hal yang menjadi catatan penting untuk laga di babak 16-besar Piala Dunia 2018 kali ini, laga Brasil vs Meksiko berlangsung di fase gugur. Ini sesuatu yang baru karena di empat edisi sebelumnya, mereka selalu berjumpa di fase grup.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com