Tebus Kegagalan dari Titik Penalti, Ini Kata Gabriel Jesus

Football5star.com, Indonesia – Gabriel Jesus tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan di laga Brasil vs Paraguay. Buat penyerang berusia 22 tahun ini, berhasil menebus kegagalan dalam urusan mencetak gol dari titik penalti.

Pada laga perempat final Copa America 2019 antara Brasil vs Paraguay, skuat asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, hanya bermain imbang selama 120 menit. Pertandingan yang berlangsung di Arena do Gremio, Jumat (28/6/2019), pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Saat adu penalti, Gabriel Jesus tampil sebagai penentu kemenangan 4-3 Brasil atas Paraguay. Maju sebagai eksekutor kelima, striker Manchester City ini menjadi pemasti kemenangan karena berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Gabriel Jesus meratapi kegagalan eksekusi penaltinya saat timnas Brasil menang atas timnas Peru.
globoesporte.globo.com.br

Mencetak gol dari situasi tendangan penalti seolah menjadi penebusan kegagalan Gabriel Jesus sebelumnya. Ya, pada laga melawan Peru di fase grup, ia gagal mencetak gol ketika dipercaya menjadi eksekutor. Beruntung, di partai tersebut Tim Samba tetap menang telak 5-0.

“Saya tampil percaya diri saat adu penalti. Saya menendang dengan cara sendiri dan berhasil mencetak gol. Di pertandingan sebelumnya, saya kesal karena tidak menendang dengan cara sendiri,” kata Gabriel Jesus dikutip Football5star.com dari Goal.

“Saya hidup untuk bermain sepak bola, mencetak gol dan mengalami momen mencemaskan yang mengganggu. Hari ini, saya berusaha tetap tenang dan dingin. Saya melihat kiper lawan bergerak ke kiri dan saya mengarahkan bola ke sisi berlawanan,” ucapnya.

Di semifinal, Brasil berpotensi melawan rival bebuyutan, yakni Argentina. Namun, Lionel Messi dkk masih perlu melewati hadangan Venezuela jika ingin sampai di babak empat besar.