Brasil vs Peru di Final Copa America 2019, Inilah Hadiah bagi Sang Juara

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil sudah memastikan satu tempat pada final Copa America 2019. Kepastian itu didapatkan dengan kemenangan 2-0 atas timnas Argentina pada semifinal yang berlangsung pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Pada final nanti, timnas Brasil akan menghadapi timnas Peru. Pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB, La Blanquirroja menang 3-0 atas timans Cile. Partai final nanti akan jadi kesempatan revans bagi timnas Peru. Pasalnya, mereka dibantai lima gol tanpa balas oleh timnas Brasil pada fase grup. jangan lupa, ada hadiah jutaan dolar AS yang juga menanti di sana.

Timnas Peru akan menantang timnas Brasil pada final Copa America 2019.
trome.pe

Untuk gelaran Copa America 2019, total hadiah yang dapat diraih tim juara adalah sebesar 13,5 juta dolar AS. Rinciannya, 4 juta dolar AS untuk partisipasi pada fase grup, 2 juta dolar AS untuk kelolosan ke perempat final, dan 7,5 juta euro sebagai juara.

Seperti dirilis Diario Trome, Conmebol menyediakan hadiah 7,5 juta dolar AS untuk juara, 5 juta dolar AS untuk runner-up, 4 juta dolar AS untuk peringkat ketiga, dan 3 juta dolar AS bagi tim peringkat keempat. Selain itu, setiap tim peserta mendapatkan 4 juta dolar AS, sedangkan yang lolos ke perempat final memperoleh tambahan 2 juta dolar AS.

Jumlah tersebut naik dari gelaran sebelumnya, Copa America Centenario 2016. Kala itu, timnas Cile yang juara hanya menerima 6,5 juta dolar AS. Sementara itu,timnas Argentina sebagai runner-up membawa pulang uang 3,5 juta dolar AS. Adapun peringkat ketiga dan keempat memperoleh 3 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

Jika ditotal, jumlah uang yang dianggarkan Conmebol untuk hadiah dan uang partisipasi pada Copa America 2019 di Brasil mencapai 78,5 juta dolar AS. Jumlah tersebut lebih besar dari yang sempat dijanjikan Presiden Conmebol Alejandro Dominguez. Pada April lalu, dia menyebut total hadiah yang disiapkan mencapai 67,5 juta dolar AS.

Comments
Loading...