Ajax Konfirmasi Transfer Hakim Ziyech ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Belanda, Ajax, mengumumkan kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea pada Kamis (13/2) petang WIB. Ziyech akan resmi menjadi pemain anyar The Blues per tanggal 1 Juli mendatang.

Chelsea harus mengucurkan dana yang cukup besar untuk mendaratkan Ziyech. Menurut laporan dari De Telegraaf, Ziyech ditebus The Blues dengan banderol 45 juta Euro.

“5 bulan lagi bermain bersama sang maestro. Penyihir andalan kami, Hakim Ziyech akan bermain untuk Chelsea pada musim 2020-21 mendatang,” tulis pernyataan lengkap Ajax.

Ziyech merupakan pemain kunci untuk Ajax selama tiga musim terakhir. Pemain timnas Maroko itu pun sukses mempersembahkan satu gelar Eredivisie, satu Piala Belanda, serta medali perak dari ajang Liga Europa.

Bagi Chelsea, Ziyech merupakan pemain pertama yang sukses didatangkan oleh Frank Lampard. Pasalnya, The Blues sempat dikenai hukuman embargo transfer pada musim panas 2019 lalu.

Di Stamford Bridge, Ziyech akan berkolaborasi dengan para pemain muda andalan Chelsea. Seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Reece James, Christian Pulisic, hingga Callum Hudson-Odoi.

Selain itu, Ziyech juga akan mengemban peran sebagai pengganti Willian. Pasalnya, Willian dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge setelah kontraknya usai pada musim panas mendatang.