BREAKING! Andrea Pirlo Resmi Tangani Juventus

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo akhirnya memutuskan kembali ke Juventus. Mantan gelandang elegan ini akan menangani Juve U-23 selama lima tahun ke depan.

Ini adalah tugas pertama Andrea Pirlo sejak memutuskan pensiun 2019 lalu. Kendati belum berpengalaman sebagai pelatih, ia sudah mengambil lisensi pelatih beberapa waktu lalu.

Kembalinya Pirlo ke Juventus bukan berita mengejutkan. Beberapa hari terakhir namanya memang dikaitkan akan kembali ke Turin. Dengan pengalaman segudang yang dimiliki diharapkan mantan gelandang timnas Italia bisa menularkan mental juara pada tim muda Si Nyonya Tua.

β€œHari ini ditandai dimulainya petualangan baru untuk Andrea Pirlo dan Juventus yang kembali bekerja bersama selama lima tahun ke depan. Faktanya Andrea adalah pelatih baru tim U-23,” demikian pernyataan resmi klub asal Turin.

Selain pengalaman di tingkat klub, Pirlo juga aktor di balik kesuksesan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 silam. faktor ini pula yang menjadi alasan klub milik Andrea Agnelli meminangnya.

β€œAda pengalamannya dengan timnas Italia pada 2006 yang membuatnya dinobatkan sebagai juara dunia dan itu adalah salah satu yang akan dia berikan bagi pemain U-23, sebuah proyek di tim muda dalam pekembangan berkelanjutan,” lanjut Juve.

Semasa bermain pria 41 tahun menghabiskan waktu selama empat tahun di Turin. Selama empat musim itu pula ia sukses mempersembahkan empat scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More