BREAKING! Atletico Madrid Potong Gaji Pemain Sebesar 70 Persen

Football5star.com, Indonesia – Para pemain dan pelatih Atletico Madrid akhirnya setuju gaji mereka dipotong. Tidak tanggung-tanggung, gaji anak asuh Diego Simeone mendapat potongan sebesar 70 persen.

Pemotongan ini merupakan dampak dari pandemi corona yang menghentikan Liga Spanyol. Tanpa pertandingan dan diliburkannya latihan para pemain membuat karyawan Atletico Madrid terancam kehilangan pekerjaan.

Hal ini tak lepas dari kerugian yang didapat klub karena tak adanya pertandingan. Demi menjaga seluruh karyawannya agar bisa bekerja dan mendapat gaji layak, manajemen akhirnya mengambil langkah konkret.

Mereka memotong gaji para pemain dan pelatih sebesar 70 persen. Hasil dari pemotongan itu nantinya akan digunakan Los Rojiblancos untuk membayar gaji 430 karyawan klub.

“Karena situasi yang rumit ini klub telah membuat keputusan untuk menyajikan Peraturan Pekeraan Sementara (ERTE). Kami telah mempelajari langkah-langkah untuk menangani situasi sulit ini dengan meminimalkan efeknya terhadap gaji karyawan sebanyak mungkin,” demikian pernyataan resmi klub, Kamis (2/4/2020).

“Kesepakatan yang dicapai dengan tim utama juga akan memungkinan penambahan gaji 430 karyawan yang terkena dampak ERTE. Maka dari itu, skuat utama akan berkontribusi setengah dari jumlah yang diperlukan dan anggota komite manajemen yang terdiri dari CEO dan direktur juga berkontribusi setengah lainnya,” sambung pernyataan tersebut.

Atletico Madrid adalah klub Spanyol kedua yang memotong gaji para pemain dan staf pelatih. Adapun tim pertama yang melakukan itu adalah Barcelona.

Atletico MadridVirus Corona