BREAKING! Ballon d’Or 2020 Resmi Dibatalkan

Football5Star.com, Indonesia – Penyelenggara Ballon d’Or, France Football, resmi membatalkan Ballon d’Or edisi tahun 2020 karena pandemi virus corona. Ftance Football mengatakan bahwa alasan kenapa Ballon d’Or musim ini batal karena “minimnya kondisi yang adil”.

Penghargaan paling bergengsi untuk pemain sepak bola itu sudah diadakan sejak 1956. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Ballon d’Or tidak diadakan. Itu berarti Lionel Messi tetap akan menyandang status “pemain terbaik dunia” selama 12 bulan ke depan.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang mana dimulai pada 1956, Ballon d’Or tidak diadakan pada 2020, karena minimnya kondisi yang adil. Messi dan (Megan) Rapinoe, dan juga (Matthijs) de Ligt dan Alisson, pemenang Piala Kopa dan Yachine harus menunggu satu tahun lagi,” tulis France Football seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

Negara Asia Ini Justru Pilih Alexander-Arnold untuk Raih Ballon d'Or
France Football

France Football melanjutkan, “pemenang dari edisi terakhir tidak akan punya suksesor di akhir tahun. Karena tidak akan ada Ballon d’Or edisi 2020.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan ini lebih dari satu dekade. Total Messi memenangkan 6 trofi, Ronaldo 5 trofi. Luka Modric satu-satunya pemain yang berhasil memutus dominasi kedua pemain tersebut pada 2018. Tetapi Messi kembali memenangkannya pada tahun lalu.

Untuk edisi 2020, banyak pemain yang diharapkan bisa menjadi pemenang. Tentu saja selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada nama Robert Lewandowski dan Kevin de Bruyne.

Selain Ballon d’Or, France Football, juga membuat penghargaan lain seperti edisi feminin atau wanita dan Kopa untuk pemain U-21 terbaik sejak 2018. Dan Yashine Trophy untuk kiper terbaik sejak 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More