BREAKING! Barcelona Resmi Datangkan Penyerang Timnas Denmark

Football5star.com, Indonesia – Penyerang timnas Denmark, Martin Braithwaite, resmi didatangkan Barcelona pada Kamis (20/2) sore WIB. Braithwaite didatangkan untuk mengatasi krisis di lini depan Azulgrana.

Saat ini, Barcelona memang kekurangan pemain untuk mengisi lini depan. Hal itu terjadi karena cedera parah yang diderita Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Cederanya kedua pemain itu membuat Barcelona hanya memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, serta Ansu Fati di lini depan.

Martin Braithwaite mendarat di Barcelona setelah ditebus dari Leganes dengan banderol 18 juta Euro. Pemain 28 tahun itu pun diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun dan memiliki release clause sebesar 300 juta Euro.

Barcelona bisa mendatangkan Braithwaite setelah mendapatkan izin transfer darurat dari LaLiga. Izin tersebut bisa diberkikan kepada seluruh tim peserta LaLiga apabila ada pemain kuncinya yang menderita cedera parah.

Bersama Leganes, Braithwaite mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia sukses menyumbangkan 13 gol dan delapan assist dari 48 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya mampu tampil baik bersama Leganes, Braithwaite juga mampu menunjukkan performa gemilang ketika memperkuat timnas Denmark. Ia tercatat sukses menyumbangkan tujuh gol dari 39 penampilannya bersama Tim Dinamit.

Rencananya, Braithwaite akan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona pada Kamis (20/2) malam WIB. Ia juga akan menjalani sesi foto di Camp Nou serta jumpa pers malam nanti.