BREAKING! Coppa Italia Main Lebih Dulu Dibanding Serie A

Football5star.com, Indonesia – Pecinta sepak bola Italia akan kembali dimanjakan para gladiator lapangan hijau. Serie A dan Coppa Italia diputuskan bergulir lagi pada 20 Juni dan 13 Juni mendatang.

Keputusan ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Ia mengatakan keputusan ini memang sudah direncakan sejak awal.

“Ini adalah pertemuan yang sangat berguna. Seperti yang telah kami bilang sejak awal, sepak bola selalu akan dilanjutkan ketika kami melihat kondisi untuk memastikan keamanan dan CTS memberikan semua protokolnya,” kata Spadafora seperti dilansir Football Italia, Kamis (28/5/2020)/.

“Italia sudah bangkit kembali dan memang benar bahwa sepak bola harus melakukan hal yang sama. CTS setuju dengan protokol kesehatan, tapi mengonfirmasi kebutuhan mutlak untuk periode karantina jika ada pemain yang dinyatakan positif,” ia menambahkan.

Tanda-tanda dilanjutkannya Serie A sudah terlihat sejak beberapa pekan lalu. Apalagi pemerintah Italia sudah memperbolehkan klub untuk melangungkan latihan secara bertahap dan tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Mengingat semua yang telah terjadi, kami hari ini bisa mengatakan bahwa musim bisa dimulai lagi dari 20 Juni,” tegas Vincenzo Spadofara.

Untuk Coppa Italia, FIGC memang ingin turnamen tersebut selesai lebih awal. Maka mereka memutuskan akan mengawali turnamen yang telah memasuki semifinal dimulai 13 Juni mendatang. Adapun finalnya akan berlangsung empat hari kemudian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More