BREAKING! Dejan Lovren Akhirnya Tinggalkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Dejan Lovren benar-benar meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Ia memutuskan pindah ke klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg.

Dejan Lovren pindah ke Zenit St Petersburg dengan biaya transfer senilai 10 juta pounds. Bersama juara Liga Rusia itu dia akan dikontrak selama tiga tahun.

Kabar ini memang tidak mengejutkan. Sejak pertengahan musim bek asal Kroasia sudah dimasukkan dalam daftar pemain keluar Liverpool.

“Semua orang yang ada di Liverpool ingin mengucapkan terima kasih kepada Dejan atas kontribusinya selama beberapa tahun ini dan kami berharap yang terbaik untuknya pada tantangan selanjutnya,” demikian pernyataan resmi klub, Senin (27/7/2020).

Mantan pemain Southampton menghabiskan waktu selama enam tahun di Anfield. Ia sudah mengemas 185 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Salah satu momen yang takkan terlupakan dari sosok Lovren adalah gol dramatisnya ke gawang Borussia Dortmund di perempat final Liga Europa 2015 lalu. Sundulannya pada menit terakhir memastikan kemenangan The Reds 4-3.

Kendati namanya mulai tersingkir dari skuat utama dua musim terakhir, Lovren tetap jadi sosok penting di balik kesuksesan klub. Ia sukses mempersembahkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta juara Premier League musim ini.

Sementara itu, kendati sudah ditinggal satu pemain belakang, Liverpool belum berencana untuk mendatangkan sosok pengganti. Nama Kalidou Koulibaly yang digadang-gadang akan datang ke Anfield musim depan perlahan menghilang seiring keinginan sang pemain bertahan di Napoli.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More