BREAKING! Eks Pelatih Inter, Luigi Simoni Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari sepak bola Italia. Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni pada Jumat (21/5/2020) meninggal dunia pada usia 81 tahun.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Simoni sejak dari Mei 2019 berjuang melawan penyakit stroke yang ia derita. ia sempat dirawat cukup lama untuk penyembuhan penyakit strokenya.

“Sepak bola telah kehilangan pahlawan lain yaknni Gigi Simoni yang memenangkan Piala UEFA bersama Inter pada 1997-98 dan sempat melatih di Napoli, Torino, Genoa, Lazio, dan Siena.” tulis media Italia tersebut.

BREAKING! Eks Pelatih Inter, Luigi Simoni Meninggal Dunia
fedenerazzurra.net

Bagi Inter, sosok Luigi Simoni merupakan pelatih besar. Meski hanya menyumbangkan satu gelar selama melatih di Giuseppe Meazza, Simoni adalah legenda.

Beberapa waktu lalu, Simoni sempat mengungkapkan bahwa selama melatih Inter, ia sangat bangga bisa melatih pemain seperti Ronaldo de Lima.

“Ronaldo adalah pemimpin kami dan kami memperlakukannya sebagaimana layak untuk diperlakukan,” kata Simoni pada Januari 2019.

“Dia bukan primadona, tetapi semua orang tahu bahwa ia istimewa dan bahwa dia bisa membawa kami ke puncak, sehingga semua orang di Inter mendukungnya,” tambahnya.

Melatih tim yang dihuni oleh striker asal Brasil tersebut, Gigi Simoni mengatakan bahwa dirinya bersikap tegas sehingga tidak menimbulkan kecemburuan antar pemain.

“Tidak ada kecemburuan di antara para pemain lain terhadap Ronaldo. Ia pun sangat ramah kepada pemain lai. Saya tidak pernah melihatnya bertingkah negatif kepada pemain lain,” ucap Simoni.

Gigi Simoni lahir di Crevalcore pada 22 Januari 1939. Sebelum menjadi pelatih, ia sempat bermain untuk Napoli, Torino, dan Juventus. Ia mengakhiri karier sepak bola di Cremonese pada 2015 setelah mempromosikan tim itu ke pentas Serie A. Selamat jalan, Gigi Simoni!