BREAKING! Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA resmi mengumumkan penundaan final Liga Champions dan Liga Europa musim ini akibat pandemi corona.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, Selasa (24/3/2020) penundaan pertandingan dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Belum ada keputusan yang dibuat untuk tanggal final. Hasil ini merupakan diskusi dari para pemangku kepentingan di sepak bola Eropa,” bunyi pernyataan UEFA.

“Presiden UEFA, Aleksander Feferin akan menganalisis opsi yang tersedia. Nantinya pengumuman akan segara diberikan pada waktunya,”

Sebelumny pihak UEFA sendiri sudah mengambil sejumlah keputusan penting terkait kompetisi di benua biru akibat pandemi corona.

Pada 17 Maret 2020, UEFA memutuskan untuk menunda selama satu tahun penyelenggaraan Euro 2020. Selain itu, UEFA juga mengambil keputusan terkait perubahan format Liga Champions dan Liga Europa di musm ini.

Babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa berpeluang digelar satu leg di tempat yang netral. Sementara semifinal dan final akan digelar dalam waktu empat hari dalam format Final Four. Seluruh pertandingan kemungkinan bakal digelar tanpa penonton.