BREAKING! Getafe Menolak Main di Milan Lawan Inter

Football5Star.com, Indonesia – Getafe melalui Presidennya, Angel Torres, mengumumkan bahwa timnya tidak akan pergi ke Italia untuk melawan Inter pada babak 16 besar Liga Europa. Pertandingan tersebut awalnya akan digelar pada hari Jumat (13/3/2020).

Semua pertandingan sepak bola di Italia telah diberhentikan sampai 3 April karena darurat virus corona di negara tersebut. Tetapi UEFA tetap menyelenggarakan kompetisi eropa untuk klub asal Italia.

Sebelumnya pada hari Selasa waktu setempat, asosiasi pemain Italia dan Spanyol, merilis statement kepada UEFA untuk segera memberhentikan permainan yang melibatkan klub Italia dan Spanyol. Karena memang pemerintah Spanyol sendiri sudah melarang penerbangan ke Italia sampai 25 Maret.

The Sun

“Bermain di Milan akan menaruh resiko besar kepada kesehatan banyak orang. Perjalanan antara Italia ke Spanyol atau sebaliknya selama beberapa minggu kedepan akan sangat rumit dan membahayakan. Virus corona sudah menjadi isu bagi seluruh Eropa, bukan hanya Italia saja.” Tulis statement asosiasi pemain Italia dan Spanyol.

Sementara itu, Presiden Getafe, Angel Torres. baru saja menolak untuk klubnya pergi ke Milan. Karena wilayah Lombardy sudah jelas-jelas merupakan pusat serangan virus corona di Italia.

“Kecuali banyak perubahan besok, Getafe tidak akan pergi ke Italia. Lebih baik pertandingan diadakan di tempat lain atau ditunda saja, itu merupakan keputusan yang lebih bijak.” Ucap Presiden Torres seperti yang dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Jumat ini, Inter akan menjamu Getafe dalam babak 16 besar Liga Europa di Milan. Sementara AS Roma akan bertandang ke Seville untuk melawan Sevilla pada hari yang sama.

AS RomaGetafeInter MilanLiga EuropaSevillaVirus Corona