BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Porto, Iker Casillas, akhirnya resmi mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional setelah berkarier selama 22 tahun. Pengumuman ini diumumkannya di media sosialnya.

Keputusan ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan karena pada Februari lalu, presiden Porto, Pinto da Costa sudah membocorkan hal itu.

“Sebelum mengumumkan pencalonan (pemilihan Presiden RFEF) dirinya, Iker Casillas menemui saya dan menginformasikan keputusannya untuk pensiun,” kata da Costa kepada media Portugal. Tapi hari ini, (4/8/20), mantan kiper Real Madrid itu mengumumkannya secara resmi.

“Yang terpenting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang Anda tuju. Karena dengan kerja dan usaha, saya pikir saya dapat mengatakan, tanpa ragu-ragu, itulah jalan dan tujuan impian.” kicau Casillas menggunakan tagar #Grac1as seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

Iker Casillas datang dari akademi Real Madrid dan sudah bermain di tim utama Madrid sejak usia 18 tahun. Dia bermain di Santiago Bernabeu sejak 1999-2014 dan memenangkan 19 gelar termasuk 3 gelar Liga Champions. Casillas pindah ke Porto setelah itu dan memenangkan gelar Liga Portugal pada 2017-18.

Porto Juara Piala Portugal, Iker Casillas yang Angkat Trofi
AS

Kiper berusia 39 tahun itu mengalami serangan jantung pada Mei 2019. Tapi dua bulan setelah kejadian itu, Casillas tetap mengikuti sesi latihan pramusim. Namanya masih didaftarkan ke dalam skuad Porto musim ini walaupun dia tak pernah bermain. Tapi Casillas mengikuti presentasi pengangkatan trofi Piala Portugal, Minggu, (2/8/20).

Casillas juga merupakan bagian dari generasi emas timnas Spanyol yang memenangkan 2 Euro dan 1 Piala Dunia pada 2008-2012.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More