BREAKING! Ini Poin Penting Pertemuan Shin Tae-yong dengan Ketum PSSI

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dipastikan akan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia. Hal ini dipastikan setelah Shin Tae-yong melalukan pertemuan empat mata secara virtual dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam pertemuan tersebut, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong juga menghasilkan sejumlah poin penting untuk timnas Indonesia. Salah satunya ialah soal pemusatan latihan timnas Indonesia. Mochamad Iriawan menyebut bahwa Shin siap untuk memimpin latihan timnas di mana pun.

“Seandainya tidak memungkinkan berlatih di luar negeri, Shin menyatakan siap memimpin latihan timnas di tanah air, serta bersama berjuang menaikkan peringkat Indonesia di ranking FIFA,” tulis Iriawan di akun Twitter pribadinya, Jumat (26/6/2020).

Selain itu, Iriawan juga menyebut bahwa Shin akan segera memaparkan hasil seleksi timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

“Shin memaparkan, dalam waktu dekat ia akan menyampaikan hasil seleksi dan juga road map atau peta jalan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Hasil pertemuan Ketum PSSI dengan Shin Tae-yong ini jadi kabar positif untuk pencinta sepak bola nasional. Sebelumya, konflik antara pelatih asal Korsel itu dengan PSSI berawal dari wawancara Shin dengan media di negaranya.

Wawancara tersebut kemudian mendapat respon dari direktur teknik PSSI, Indra Sjafri melalui halaman resmi federasi. Konflik bertambah besar, saat PSSI memutuskan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Timnas yang dipimpin Syarif Bastaman.

Syarif Bastaman di sejumlah kesempatan sempat menyampaikan ancaman pemecatan kepada Shin. Selain itu, sejumlah pihak juga turut campur untuk masalah ini seperti pernyataan dari ketua Asosiasi Pelatih Indonesia, Yeyen Tumena.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More