BREAKING! Juventus Diberi Kemenangan 3-0 Lawan Napoli

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan soal pertandingan yang ditunda antara Juventus vs Napoli yang seharusnya diadakan pada 5 Oktober lalu akhirnya resmi diumumkan. Komisi Disiplin Lega Serie A akhirnya memberi memberi kemenangan secara default 3-0 untuk Juventus, dan Napoli mendapat pengurangan satu poin.

Seperti yang diketahui, pada saat itu, Napoli tidak datang ke Turin untuk menjalankan laga pekan ketiga Serie A melawan Juve dengan alasan dua pemain mereka, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas positif Covid-19. Saat itu pula Partenopei baru saja bermain melawan Genoa yang diketahui memiliki total 14 orang positif Covid-19.

@juventusfcen

Pihak klub juga berargumen bahwa mereka dilarang pergi oleh otoritas kesehatan setempat (region Campania), yang mendesak tim untuk mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan.

Juve dan Lega Serie A menunjukkan bahwa hal ini telah diperhitungkan oleh protokol Covid-19 yang sudah ada yang disetujui oleh semua klub sebelum musim dimulai. Dan dua kasus tidak menjamin penundaan pertandingan.

Komisi Disiplin sekarang telah memutuskan Napoli tidak memiliki cukup alasan untuk meminta laga tersebut ditunda

ASL (otoritas kesehatan) secara teknis dapat mengesampingkan protokol Serie A. Tetapi investigasi memutuskan bahwa hal ini tidak menjamin ‘force majeure‘ atau keadaan tak terduga untuk mencegah perjalanan mereka ke Turin.

Sebagai hasilnya, Napoli dinyatakan kalah 3-0 dalam laga yang tidak dimainkan itu. Ditambah mereka harus mendapatkan pengurangan satu poin karena tidak datang pada jadwal yang telah ditentukan.

Dengan begitu, Juventus akan naik ke posisi ke-4 dengan perolehan 7 poin, sama dengan Sassuolo dan Inter. Sedangkan Napoli harus turun ke posisi ke-8 dengan perolehan 5 poin.

JuventusLiga ItaliaNapoliserie a