Juventus Resmi Pulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Italia, Juventus, resmi mengumumkan kedatangan penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, pada Rabu (23/9) dinihari WIB. Morata merapat ke Stadion Allianz dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Morata akan dipinjam hingga akhir musim 2020-21. Bianconerri memiliki opsi untuk mempermanenkan status Morata atau memperpanjang kontrak pinjamannya di akhir musim nanti.

“Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Dia akan menjadi bagian skuat tim utama musim ini dan kami memiliki opsi untuk mempermanenkannya atau memperpanjang kontrak pinjamannya,” tulis pernyataan lengkap Bianconerri.

Bianconerri harus mengucurkan dana sebesar 10 juta Euro untuk meminjam Morata hingga akhir musim 2020-21. Jika ingin mempermanenkan sang pemain di akhir musim nanti, Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 45 juta Euro.

Sebelum kembali ke Italia, Morata sempat memperkuat Atletico Madrid selama satu setengah musim. Awalnya, Morata didatangkan Los Rojiblancos dengan status pinjaman dari Chelsea.

Atletico baru mempermanenkan status Morata dari Chelsea pada akhir musim 2019-20. Los Rojiblancos harus mengeluarkan dana sebesar 56 juta Euro.

Selama membela Atletico, Morata mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia berhasil menyumbang 22 gol dan lima assist dari 61 penampilannya di semua kompetisi. Akan tetapi, catatan tersebut dinilai tak cukup bagus oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique yang masih enggan menyertakan Morata ke dalam skuatnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More