BREAKING! Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri resmi dipecat dari Juventus. Pengumuman ini sudah diumumkan lewati situs resmi klub. Hal ini tak lepas dari performa buruk Juventus, terutama di Liga Champions dimana mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Lyon.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebas tugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub ingin berterima kasih kepada pelatih karena telah mencetak sejarah dengan memenangkan 9 gelar liga beruntun,” tulis pernyataan Juventus seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Sarri berhasil membawa Juventus meraih gelar kesembilannya secara beruntun. Tapi performa Bianconeri dinilai kurang memuaskan. Apalagi musim ini Juventus hanya berjarak 1 poin dari klub di bawahnya, Inter. Dengan perolehan 83 poin, ini adalah poin terendah Juve selama 9 tahun dominasinya di Serie A.

Serie A hanyalah satu-satunya trofi yang Sarri dapatkan. Di Coppa Italia dia kalah di final oleh Napoli lewat adu penalti. Di Supercoppa Italia Bianconeri harus tunduk dari Lazio.

Puncaknya terjadi saat Juventus harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah kalah gol tandang dari Lyon.

Dalam urusan mencetak gol, Bianconeri hanya mencetak 76 gol di Serie A. Itu lebih sedikit daripada Atalanta, Inter, Lazio, bahkan dari Roma yang berada di peringkat lima. Mereka juga kebobolan 43 gol, lebih banyak dari Inter dan Lazio

Secara statistik total musim ini Juve mencetak 100 gol dan kebobolan 55 gol dengan rata-rata 2,16 poin per pertandingan.

Belum diketahui siapa yang akan menjadi pengganti Maurizio Sarri, tetapi rumor terkini ada tiga pelatih yang merupakan kandidat kuat. Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Mauricio Pochettino. Nama terakhir menjadi nama terkuat mengingat saat ini Pochettino sedang free agent.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More