BREAKING! Legenda Senegal, Papa Bouba Diop, Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Belum selesai duka atas meninggalnya Diego Maradona, kini dunia si kulit bundar kembali kehilangan salah satu talenta terbaik Afrika. Dia adalah Papa Bouba Diop, legenda asal Senegal.

Papa Bouba Diop meninggal dunia pada Minggu (29/11/2020) di Dakkar, Senegal. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan sakit yang sudah lama diderita.

Tidak diketahui pasti apa penyakit yang diidap legenda berusia 42 tahun. Tapi disebutkan penyakit tersebut sudah dirasakan selama dua tahun terakhir.

Diop adalah salah satu talenta terbaik yang pernah dilahirkan Senegal. Bahkan namanya masuk dalam buku sejarah ketika menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2002.

Hebatnya lagi, gol sang gelandang saat itu dicetak ke gawang Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan. Tampil di laga pembuka, Diop sukses menyempurnakan kemelut di depan gawang Fabian Barthez untuk membawa Senegal menang 1-0.

Tidak sampai di situ kehebatan Papa Bouba Diop. Dia juga menjadi pelaku sejarah saat membawa negaranya untuk perama kali menembus perempat final Piala Dunia pada tahun tersebut.

Sukses di Korea Selatan dan Jepang, karier sang gelandang di tingkat klub terus melejit. Ia pun cukup lama bermain di Premier League dengan memperkuat beberapa klub seperti Fulham, West Ham United, dan Portsmouth. Dan bersama Portsmouth ia sukses mempersembahkan Piala FA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More