BREAKING! Liga Inggris Takkan Dilanjutkan pada Bulan Mei

Football5star.com, Indonesia – Otoritas Liga Inggris kembali merevisi kelanjutan kompetisi musim ini. Mereka memastikan Premier League takkan dilanjutkan pada bulan Mei mendatang.

Keputusan ini diambil karena pandemi corona yang masih menjangkiti Inggris.  Dalam pernyataan resminya, mereka memutuskan baru akan memulai kompetisi lagi ketika kondisi sudah aman 100 persen. Namun, tidak disebutkan pula kapan waktunya.

“Liga Inggris tidak akan dilanjutkan pada Mei. Musim 2019-2020 hanya akan kembali bergulir ketika kondisi sudah aman. Untuk tanggalnya kami akan terus meninjau secara terus-menerus dengan semua pemangku kepentingan,” demikian pernyataan resmi Premier League di laman resminya,  Jumat (3/4/2020).

“Keputusan ini diambil karena dampak pandemi corona terus berkembang dan kami bekerja bersama melalui waktu yang sangat menantang ini. kami terus bekerja sama dengan pemerintah, lembaga publik dan pemangku kepentingan terkait hal lain untuk memastikan pertandingan mencapai solusi kolaboratif,” sambungnya.

Lebih lanjut, pihak liga juga memastikan kompetisi nantinya bisa berlanjut hanya jika memiliki rekomendasi dari pihak medis. “Pertandingan bisa dimainkan lagi jika mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan tim medis,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, pihak Premier League sudah menetapkan kompetisi akan dilanjutkan awal Mei mendatang. Namun, dengan kondisi terkini yang tidak memungkinkan mereka akhirnya kembali menunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan baru ini memang sangat beralasan. Apalagi pemerintah Inggris saat ini sudah memberlakukan lockdown pada warganya.

Liga InggrisVirus Corona